Mimisan pada anak - Moka Sehat

Breaking

Media yang membahas tentang kesehatan, dan beberapa manfaat dari tanaman sekitar kita

Monday, August 19, 2019

Mimisan pada anak

mimisan

Setiap orang pastinya akan merasakan mimisan walau hanya sekali dalam seumur hidup.  dulu waktu kita masih kecil pernah merasakan darah yang keluar dari hidung, itulah yang dinamakan mimisan. apasih penyebab dari mimisan itu ternyata penyebabnya adalah karena kepanasan selain dari itu ternyata mimisan banyak penyebabnya lho gak hanya kepanasan atau suhu udara yang tinggi.


moka mimisan
mengupil terlalu dalam juga bisa menjadi penyebab mimisan lho apalagi dengan kuku yang tajam dan panjang. saat membuang ingus yang terlalu kasar atau keras juga memungkinkan untuk mimisan. hidung mampet atau tersumbat akibat inveksi (pilek atau flu) atau kena sinusitas ,

moka mimisan

 juga karena demam atau alergi  bisa mengakibatkan mimisan. udara  yang kering  bisa mengakibatkan mimisan lho karena membran hidung menjadi kering , hidung yang bagian dalam akan rentan terhadap perdarahan dan infeksi.


moka mimisan

untuk anak anak yang punya kebiasaan bermain yang berlebihan dan berujung kelelahan pembulu darah yang lemah mudah sekali tegang dan akibatnya akan memecahkan pembulu darah.

apa sih sebeneranya yang harus dilakukan saat anak anak kita  ini terkena mimisan, jangan panik dan tetap tenang disini saya akan berikan tindakan tindakan apa yang harus  dilakukan saat anak kita terkena mimisan. saat anak terkena mimisan yang harus dilakukan adalah duduk tegak dan arahkan tubuh kedepan lurus untuk mencegah darah untuk masuk kesaluran pernapasan. saat darah masih mengalir jangan dibuat bersin atau disengaja karena dapat membuat darah sulit dihentikan. pencetlah cuping hidung selama 10 menit kurang lebih hal ini dilakukan untuk memberikan penekanan pada titik pendarahan agar darah berhenti mengalir. hal selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan mengkompres dengan air es yang dingin, dengan meletakkan pada kain lembut dan tempelakan pada hidung,

No comments:

Post a Comment