Perhatikan 4 hal berikut untuk kulit kusam dan bersisik - Moka Sehat

Breaking

Media yang membahas tentang kesehatan, dan beberapa manfaat dari tanaman sekitar kita

Sunday, August 4, 2019

Perhatikan 4 hal berikut untuk kulit kusam dan bersisik


moka sehat

Kulit yang bersinar kelihatan putih dan bersih membuat kita lebih percaya diri dan kelihatan lebih sehat dan bugar. tetapi kalau kulit kita akan kelihatan kering atau kusam  akan sangat mengganggu penampilan kita akan menurunkan rasa percaya diri kita  , untuk merawat atau menjaga agar kulit kita kelihatan bening dan bersih kita harus merawat dan memperthatikan apa aja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. faktor cuaca sangat penting berpengaruh terhadap kondisi keadaan ini atau pemenuhan kebutuhan suplai air kedalam tubuhkita, cuaca yang dingin atau pun cuaca yang panas juga akan berpangaruh terhadap kondisi ini. apa bila kita bekerja dalam kondisi yang dingin misalnya dalam ruangan yang ber AC juga kurang bagus apabila kita tidak menambah suplai air dalam tubuh kita ini, seperti yang kita ketahui bahwa tubuh kita membutuhka lebih dari 60% suplai air guna memenuhi kebutuhan ini, dianjurkan untuk kita semua bahwa kita harus meminum minimal  8 gelas air dalam sehari atau 2 liter air . selain memenuhi kebutuhan akan air kita juga bisa meminimalisir kekeringan pada kulit kita dengan menambah kelembapan pada kulit dengan menggunakan lotion atau menggunakan scrub, minyak zaitun atau dengan kita memakai masker pada kulit kita yang kering tersebut, ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit kita bersisik dan terasa kering diantaranya adalah :

  • Udara yang panas atau yang kering.
bila kita beraktifitas diluar rumah dengan intensitas udara  yang panas sangat dianjurkan untuk kita memakai lotion untuk menguragi sinar UV , atau dengan memakai penutup tubuh yang lebih rapat, misalnya menggunakan pakaian yang lebih rapat, kemeja panjangataupun jaket yang tebal guna mengurangi paparan siniar matahari.

  • Mandi dengan air panas
saat kita merasa lelah atau letih saat beraktifitas mandi menggunakan air panas sangat baik untuk merelaksasi keadaan penat dalam tubuh kita, tetapi apabila kita sering mandi dengan menggunakan air panas akan sangat mengganggu keluarnya minyak dalam tubuh kita sehingga kulit kita akan kusam atau bersisik. dianjurkan untuk yang suka mandi dengan air panas hanya tak lebih dari 10 menit saja.

  • Pemakaian Sabun
pemakaian sabun yang wangi akan sangat memepengaruhi kulit kita kusam, karena sabun yang wangi biasanya berbahan parfum yang akan merusak jaringan kulit kita. tetapi tidak semua jenis sabun mengandung parfum, jadi pilihlah sabun yang tidak begitu wangi misal dengan sabun rasa buah.

  • Pakaian yang sempit
pakaian yang sempit ini akan sangat mengganggu kulit kita karena panas yang dihasilkan jadi dianjurkan untuk menggunakan pakaian yang longgar agar tubuh kita akan terasa nyaman. dengan memakai bahan kain yang lembut juga sangat membantu kita . pilih bahan pakaian dari bahan katun.

jadi untuk menjaga agar kulit kita sehat putih dan bersih kita harus memperhatikan 4 hal tersebut. hindari pemakaian konsumsi vitamin C atau E yang berlebihan atau disuntikan karena ini sangat berbahaya karena kita akan mendapatkan hasil yang instan tetapi akan berdampak lain pada tubuh kita karena konsumsi obat tersebut, hal yang kemungkinan akan sering datang penyakit adalah kanker kulit, jadi hindari hal hal tersebut.

terimaksih dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment