Daun Pepaya Pahit tapi banyak manfaat - Moka Sehat

Breaking

Media yang membahas tentang kesehatan, dan beberapa manfaat dari tanaman sekitar kita

Saturday, July 20, 2019

Daun Pepaya Pahit tapi banyak manfaat

ODaun Pepaya Pahit tapi banyak manfaat
Assalamu Allaikum
Selamat pagi.

Pagi ini saya akan mengulas pahitnya daun pepaya , ternyata dibalik pahitnya daun pepaya banyak manfaat dan kegunaannya lho.
Dan diantaranya adalah

Daun Pepaya Pahit tapi banyak manfaat

1. Menambah Nafsu Makan
Kalau nafsu makan kita sedang menurun boleh mengkonsumsi daun pepaya ini dengan cara ditumbuk beberapa helai daun lalu diperas, saring, dan tuang dalam gelas, minumlah dalam beberapa hari akan terasa manfaatnya.

2. Melancarkan ASI
Untuk para ibu yang sedang menyusui  daun pepaya bisa lho untuk memperlancar keluarnya ASI , dengan cara ambil beberapa helai daun pepaya garang menggunakan kompor panas supaya layu lalu tempelkan pada payu dara terkecuali pada putingnya ya.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Daun pepaya banyak mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi juga lho, karena itu kalau kita sering mengkonsumsi daun pepaya ini imun dalam tubuh kita akan kuat sehingga kebal tethadap penyakit.

4. Mengurangi Nyeri saat Haid
Nyeri saat haid kadang sering dirasakan oleh beberapa kaum wanita, daun pepaya bisa bermanfaat juga lho untuk mengurangi rasa nyeri saat haid , caranya ialah dengan ambil beberapa helai daun pepaya , rebuslah ditambahkah asam jawa dan garam , dinginkan lalu tuang dalam gelas minumlah saat masih hangat.

5. Mengurangi tekanan Darah Tinggi
Untuk mengurangi tekanan darah tinggi bisa juga lho. Ambil beberapa lembar daun pepaya rebus boleh ditambahkan gula atau madu untuk mengurangi rasa pahitnya .

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment