Daun Sirsak Untuk ASAM URAT - Moka Sehat

Breaking

Media yang membahas tentang kesehatan, dan beberapa manfaat dari tanaman sekitar kita

Tuesday, July 30, 2019

Daun Sirsak Untuk ASAM URAT


Salam sehat

pagi ini saya akan mengulas tentang manfaat daun sirsak untuk Asam Urat

Pola makan dan gaya hidup kita akan membuat kita mendatangkan berbagai penyakit juga termasuk datangnya Asam urat pada tubuh kita, gaya hidup makan yang serba instan, minum minuman yang berkarbonasi , juga kebiasaan kebiasaan kecil kita misalnya merokok, minum minuman beralkohol juga akan mendatangkan berbagai macam penyakit. untuk para pembaca yang sudah mulai berumur diatas 20 thn  waspdailah dengan penyakit yang namanya ASAM URAT . penyakit ini biasanya menimbulkan rasa nyeri pada persendian kita. asam urat ini akan menghinggapi kita yang hoby ngemil atau mengkonsumsi kacang kacangan,daging merah, Seafood. Dll

Penyakit asam urat atau gout adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Pada kondisi normal, asam urat larut dalam darah dan keluar melalui urine. Tetapi dalam kondisi tertentu, tubuh dapat menghasilkan asam urat dalam jumlah berlebih atau mengalami gangguan dalam membuang kelebihan asam urat, sehingga asam urat menumpuk dalam tubuh.
Penumpukan asam urat akan membentuk kristal di sendi, yang dapat memicu nyeri dan pembengkakan di berbagai sendi tubuh. Meskipun umumnya terbentuk di sendi, kristal asam urat juga bisa terbentuk di ginjal dan saluran kemih. Kondisi tersebut dapat mengganggu fungsi ginjal atau menyebabkan batu saluran kemih.

Walaupun disebabkan oleh tingginya kadar asam urat dalam darah (hiperurisemia), tidak semua penderita hiperurisemia terserang penyakit asam urat. Faktanya, hanya 1/3 penderita hiperurisemia saja yang mengalami penyakit ini.


Gangguan asam urat itu disebabkan oleh kadar purin yang sangat tinggi dalam tubuh. 
Untuk mengurai purin tersebut, tubuh akan menghasilkan asam urat.Kalau jumlahnya terlalu banyak, akan terjadi penumpukan di persendian,dan inilah yang berasa nyeri pada persendian , tingginya kadar purin ini selain karena memang dihasilkan secara alami oleh tubuh,
juga ada faktor lain seperti faktor genetik, usia, hingga kondisi medis dan penggunaan obat tertentu.


Nah, jika tidak ingin penyakit asam urat semakin parah, Anda bisa melakukan pengobatan secara tradisional dengan memanfaatkan daun sirsak. Yang mana kandungan flavonoid pada rebusan air daun sirsak yang bekerja sebagai antioksidan dapat menurunkan kadar asam urat.
selain itu daun sirsak mengandung zat-zat seperti annocatalin, asam linoleat serta vitamin A dan C yang sangat baik bagi tubuh. caranya sangat mudah yaitu dengan cara .




- Ambil beberapa Lembar Daun Sirsak
- Cuci dengan air sampai bersih
- Ambil Air Bersih kurang lebih 1 liter
- rebuslah daun sirsak tersebut dalam beberapa menit sampai mendidih
- sesudah mendidih saringlah daun sirsak dan tuang dalam gelas 
- Dinginkan dan diminum 
- Lakukan secara Berulang Pagi 
 dan Sore



Selain beberapa manfaat untuk kesehatan diatas, daun sirsak juga dapat digunakan untuk kolesterol. Kolesterol merupakan lilin seperti lemak yang dapat ditemukan pada semua sel dalam tubuh. Kolsterol dalam tubuh sebagian besar berasal dari makanan yang anda makan. Makanan dengan kandungan lemak jenuh dan lemak trans dapat menyebabkan kolesterol dalam darah menjadi tinggi.






 

2 comments:

  1. Terima kasih informasinya sangat bermanfaat manfaat

    ReplyDelete
  2. terimaksih sudah berkunjung diblog kami,,,semoga bermanfat

    ReplyDelete