8 Manfaat Buah Pace atau Mengkudu - Moka Sehat

Breaking

Media yang membahas tentang kesehatan, dan beberapa manfaat dari tanaman sekitar kita

Tuesday, July 30, 2019

8 Manfaat Buah Pace atau Mengkudu




8 Manfaat Buah Pace atau Mengkudu
Tahukah anda bahwa buah pace sangat bermanfaat untuk kesehatan kita . buah ini sangat gampang ditanam tumbuh dipekarangan sekitar kita . Berbagai manfaat buah pace tidak lepas dari kandungan yang dimilikinya seperti zat anti bakteri,scopeletin, terpenoid, asam aksorbat, xereonine, alizarine, lycine, caprilyc acid, phenylalanine hinggamagnesium sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda.
kandungan yang dimilikinya buah pace tersebut  dapat dimanfaatkan manusia untuk mengobati penyakit maupun sebagai pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh.
Manfaat buah pace bahkan sudah sejak lama diketahui oleh bangsa polinesia sebagai tanaman yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit sejak 1500 tahun sebelum masehi.
Berikut akan kami ulas beberapa manfaat buah pace bagi kesehatan tubuh Anda dan keluarga :
1.Peredaran Darah Semakin Lancar

Manfaat buah pace ternyata dapat membantu melancarkan peredaran darah dengan kandunganscopoletin yang dimilikinya. Sistem kerja zat scopoletin di tubuh Anda  sebagai zat anti bacteri yang dapat menyebabkan pembuluh darah menjadi menyempit. Dengan mengkonsumsi buah pace, maka peredaran darah Anda akan lancar kembali.

2. Menyembuhkan Batuk
Apabila kita menderita sakit batuk tentunya tidak nyaman . batuk disebabkan karena alergi atau dari makanan yang kita makan , Penyebab umum batuk  adalah infeksi oleh virus atau bakteri. Ketika saluran pernapasan terinfeksi, misalnya saat sedang flu,  Buah pace juga dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengobati batuk yang Anda derita.
 Caranya adalah ambil satu buah pace bersama segenggam daun bujanggut, keduanya direbut dalam 3 gelas air bersih hingga tersisa ramuan 1 gelas saja. Minumlah ramuan tersebut untuk menyembuhkan sakit batuk Anda.
3. Obat Sakit Kuning

sakit kuning bisa disebut juga dengan jaundice atau ikterus.
Penyakit kuning adalah keadaan kulit dan bagian putih mata menjadi berwarna kuning yang disebabkan karena tingginya kadar bilirubin. Bilirubin dibentuk dari pemecahan sel darah merah. Tubuh biasanya mengeluarkan bilirubin melalui hati.
Manfaat buah mengkudu yang tidak kalah dasyat adalah sebagai obat sakit kuning

Cara membuat ramuan untuk mengobati sakit kuning adalah dengan mengambil air perasan 2 buah pohon pace kemudian disaring dan ditambahkan sedikit madu murni. Minumlah ramuan tersebut sehari 2 kali hingga sembuh.
4. Mengobati Ketombe
Gatal gatal pada kepala adalah masalah yang sangat mengganggu kita. Gatal gatal ini diakibatkan oleh ketombe . dan apakah ketombe itu ? ketombe adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit.
 Apabila Anda sudah mencoba berbagai obat kimia maupun shampo anti ketombe namun belum juga membuahkan hasil, cobalah untuk melirik manfaat buah pace untuk mengatasi ketombe di rambut Anda.
·         Ambil 2 buah pace yang telah masak kemudian dicuci hingga bersih.
·         Potonglah buah pace tersebut menjadi 4 bagian masing – masing dengan sama lebarnya.
·         Gosokkan potongan buah pace tersebut di kulit kepala Anda yang berketombe.
·         Diamkan kurang lebih 15 menit agar kandungan yang terdapat dalam buah pace terserap sempurna oleh kulit kepala Anda.
·         Setelah itu bersihkan dengan shampo dan dibilas hingga bersih.
·         Lakukan langkah tersebut seminggu 2 kali hingga ketombe Anda hilang.

5. Sebagai Buah Anti Kanker
Mendengar penyakit yang satu ini sangat menakutkan. Tahukah anda apakah penyakit kanker itu
Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di dalam tubuh . ... Kanker sering menyebabkan kematian karena umumnya penyakit ini tidak menimbulkan gejala pada awal perkembangannya, sehingga baru terdeteksi dan diobati setelah mencapai stadium lanjut

Didalam buah pace terdapat kandungan zat selenium yang diketahui sangat ampuh untuk melawan berbagai macam radikal bebas yang berbahaya sebagai pemicu timbulnya penyakit kanker yang berbahaya bagi tubuh Anda.
Manfaat buah pace dengan kandungan selenium yang dipadu dengan vitamin E yang dimilikinya pun mampu secara signifikan untuk mencegah gangguan jantung yang dapat mengganggu kinerjanya sebagai pemompa dan mendistribusikan darah di seluruh tubuh Anda.

6. Pembunuh Bakteri jahat  Penyebab Infeksi
buah pace sebagai pembunuh berbagai macam bakteri jahat yang dapat menyebabkan infeksi di tubuh Anda.
Beberapa bakteri jahat penyebab infeksi yang dapat diatasi oleh buah pace diantaranya adalah pseudomonas aerruginosa, staphylococus aureus, eschericia coli, serta beberapa bakteri patogen berbahaya lainnya.
Kandungan zat terpenoid di dalam buah pace diketahui sebagai zat anti bakteri dan berfungsi membantu memulihkan sel tubuh yang rusak.



7. Menurunkan Tekanan Darah dan juga menaikkan tekanan darah rendah


tekanan darah tinggi  disebabkan oleh gaya hidup dan pola makan yang buruk.
 Tekanan darah tinggi juga bisa muncul sebagai efek samping obat gagal ginjal dan perawatan penyakit jantung.
Dengan kandungan scolopetin yang dimiliki buah pace, mengkonsumsi buah pace dengan teratur mampu mengontrol tekanan darah di dalam tubuh Anda untuk membantu menurunkan tekanan darah yang terlalu tinggi.
Namun demikian, ajaibnya apabila Anda justru mengidap penyakit darah rendah, scolopetin yang ada di dalam buah pace pun dapat menaikkan tekanan darah rendah Anda agar menjadi normal. Jadi manfaat buah pace dapat mengobati hipertensi maupun hipotensi yang Anda derita, hebat bukan ?

8. Menyehatkan Pencernaan Anda

Mengkonsumsi buah pace secara teratur dapat membuat sistem pencernaan Anda terbebas dari berbagai masalah serius seperti peradangan usus halus, tukak lambung, sering muntah akibat asam lambung naik, hingga mengobati keracunan makanan yang menyerang pencernaan Anda
Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Mantul gaes, menuju sehat menggunakan herbal, aman tak ada efek samping

    ReplyDelete
  2. terimakasih sudah mengunjungi blog kami ya..sempga bermanfaat

    ReplyDelete